Selasa, 14 Maret 2017

twenty four




the more you praise and celebrate your life,
the more there is in life to celebrate
---oprah winfrey

and he goes twenty four today!
just flashback and decide to post something here to congratulate him,
meanwhile i just can't accept that he is really turn to twenty four,
guess why?



Kadang kita suka ga aware sama perubahan yang terjadi di diri orang lain ya..
kita?
iya okay ralat.
aku aja.


Sampai sekarang aku masih ngerasa sebagai seseorang yang sama seperti dulu saat baru aja lulus SMA.. serius.. hanya saja sekarang udah ada cincin melingkar di jari manis, udah ada bocah yang nangis ketika ditinggal kerja, dan udah ada anak sholeh yang nunggu mimihnya di pintu surga nanti insyaallah..


time flies yaa..
aku masih bisa loh sendirian masuk toko buku dan muter-muter disana selama berjam-jam kalo ga inget anak di rumah huehehe
aku masih bisa juga nekat jalan-jalan atau kerja di luar pulau atau daerah terpencil kaya dulu demi memuaskan ego dan melihat seperti apa Indonesia.. tapi itu juga kalo ngga inget ada suami yang bakal cemberut setiap ditinggalin (peace)


Masih bisa keliling-keliling kota bandung nyari sponsor buat pensi, rapat sama management perusahaan, atau nego pemilik venue-venue keren dengan harga termurah (hahaha)
lots of memories di SMA itu..


Lah kok jadi bahas masa-masa SMA yaa.. haha.


Aku tau dan SADAR BANGET bahwa aku udah bukan anak SMA lagi..
tapi perubahan-perubahan kecil dan besar yang aku alami terkadang tidak terlalu terasa..
eh gimana ya bahasanya..
karena aku sendiri yang mengalami dan merasakan semua perubahan itu,
baik itu perubahan kecil atau besar,
karena terjadi secara bertahap yaa ga kerasa..


Suami aku mungkin agak "kaget" ketika tiba-tiba ayra lahir ke dunia,
tapi aku yang hamil ayra 39 minggu 4 hari yaa ga terlalu kaget,
karena aku sendiri yang mengalami perubahan tersebut.


and it happens again today,
wah udah tanggal 14 Maret lagi,
ada yang ulang tahun horeee..
trus mikir,
eh sekarang dia umur berapa sih?
Ngitung-ngitung dari tahun kelahiran berarti sekarang udah 24 tahun..


eh wait,
dua puluh empat tahun?
masa sih?


trus ngitung umur sendiri dikurangin perbedaan umur aku sama dia,
eh bener dings dia udah dua empat.
(what a stupid thing yaa--haha)


Kemudian jadi mikir panjang, udah dua puluh empat tahun yaa..
Kalo aku di umur 24 udah lulus kuliah,
dia juga udah lulus kuliah
aku juga udah kerja saat itu,
dia juga udah kerja loh
udah nikah juga ternyata yaa,
dia belom nikah sih,
dan udah punya anak! wow!
yaa belom nikah masa dia udah punya anak hehe
dan akhirnya sadar,
dia juga udah banyak berubah yaaaa.. 



He is my first man that I've grown up with after my father,

my first boy that I argued a lot about everything,

my little brother that I pushed to the pond when he was a little kid because he blocked my way,

my student when he had to struggle and studied about biology even though he never learned it in his vocational school just to pass the exam to his favorite university,

my spare man when my husband unintentionally can't accompany me to some events,

my team mate when suddenly we run out of people to guide a big tour,

and now he is my daughter's most favorite uncle, yes. she loves him a lot!



Jadi inget kemaren-kemaren mamah pernah cerita,
kalo dulu waktu kecil kamu pernah curhat ke mamah,
"mah kenapa ya iqbal kalah terus sama mbak octy?"
aku sedih dengernya hahaha (sedih kok ketawa--hehe)

i know we fuss and fight a lot
dan mungkin aku adalah tipikal kakak perempuan yang nyebelin sih.. ga pernah mau kalah sama adeknya (duh~)


Inget dulu pas waktu kecil kamu pernah punya mobil yang bisa berubah jadi robot..
inget ngga?
aku iri banget deh hahahaha
abis keren banget mainan itu yaa.. mobil remote control trus bisa berubah jadi robot
what a fancy toy tauuuuu
mainan barbie aku gabisa kaya gitu.. hahaha. (yaiyalah)

trus jadi berantem, berebutan.
padahal itu mainan buat kamu ya de.. tapi ini dasar kakaknya aja jail dan nyebelin masiiih aja iri-irian dan ngerebut mainan adek sendiri (sigh)


Inget juga dulu kita sama mamah abis dari supermarket trus kamu beli mainan apa yaa.. sejenis pistol-pistolan dan itu keren banget juga.. and yes berebutan lagi dan sama kamu dilempar sampe rusak itu mainan. Padahal baru banget sampe rumah abis beli mainan. Ga nyampe sehari!
Waktu zaman PS1 juga gitu.. berebutaaaaan aja terus.. ga terima kalo main crash bandicot kalah terus sama kamu, main balapan F1 kalah, Tekken kalah juga, apalagi main bola ah lasuuuuutt pasti kalah.
Apalagi pas jaman harvest moon, atau The Sims di komputer. Ah itu berantemnya banget sepertinya hihihi.
 

Setelah dipikir-pikir entah kenapa banyak hal-hal yang aku berusaha "tiru" dari kamu tapi ya gagal. hahaha. Jaman awal-awal belajar gitar inget? Kamu beli-beli majalah gitar dan latihan gitar, aku gamau kalah dong.. gengsi banget adek bisa main gitar masa kakanya engga~
Ikut-ikutan latihan gitar sampe berebutan juga.. sempet ngerengek minta gitar juga ke orangtua (tapi ga dikasih) haha. Sempet keras-keras juga ujung jarinya sakiiiittt banget gara-gara latihan gitar, tapi yaa tetep aja kalah sama kamu.. Disaat baru bisa chord-chord dasar C-D-E-F dst itu juga ketika perpindahan chord masih susah pindahnya, haha.
Kamu udah bisa chord-chord gahol semacam B minor, G minor dll.
Kalah lah akuuuu.. dan males ngelanjutin belajar gitar,
dan gabisa gitar sampe sekarang (ampun)


Disaat aku masih ngefans boyband-boyband semacam westlife sama blue,
kamu tiba-tiba suka band semacam linkin park, my chemical romance, dll.
dan aku ikut selera musik kamu jadinya~
hahaha.



Lah jadi inget-inget masa kecil hehe.
Masa kecil aku dulu penuh dengan rebutan, berantem, adu fisik, sampe adu omongan sama dia.
but it makes me happy right now
beneran deh, kenangan-kenangan itu bikin masa kecil memorable dan salah satu alasannya adalah karena kamu si adik laki-laki satu-satunya. Coba aja banyangin kalo dulu pas kita kecil saling cuek dan ga peduli.. cuma mikirin urusan masing-masing kan ga akan kaya sekarang situasinya.
Beberapa kesempatan sebelumnya pernah juga tiba-tiba ngebahas hal-hal yang berat,
semacam girls atau kerjaan atau pembicaraan berat lainnya.
Sempet ngerasa wow juga sih si adik udah punya pemikiran yang okeh juga (sekali lagi suka ga sadar kalo orang lain juga berubah).



Balik lagi ke topik,
ternyata setelah dipikir-pikir udah banyak perubahan yang tanpa aku sadari terjadi di diri kamu yaa..  

Banyak prestasi dan pencapaian yang udah kamu raih, and I'm not achieve that at the same age like you! Bangga banget loh denger cerita-cerita kamu.
Si adik yang sekarang super sibuk banget,
hari ini ke Cirebon, besok ke Solo, kentut sebentar di rumah trus berangkat lagi ke Jakarta.
Si adik yang weekday nya aja udah super sibuk tapi di weekend masih aja sempet ngurusin bisnisnya, keliling-keliling menuntaskan pesanan dan begadang depan komputer.
I just wish that you will become a great man, and you are halfway to that,
your dreams will come true in Allah's timing,
you will get a wonderful woman who will become your lovable wife soon,
Aamiin


Aku belum bisa terima aja kalo kamu itu sekarang udah dewasa,
mungkin sebentar lagi akan menemukan sosok wanita pilihan,
trus nikah,
trus nanti aku dipanggil bude sama anak kamu huahahaha~
is it just me or anyone else out there who feels the same like me?


anyway,
you have always been here for me,
i know that we fuss and fight,
but i love you with all my might,
you are my little big brother,
and there is no other, 
i pray to Allah to give you all the best,
Happy 24th Birthday Iqbal Viali Adiguna





and  one of the best things that Mom and Dad  have done is
to give me a brother like you



p.s. sorry i am not a good sister yet, but you know i'll always be on your side






with love,

@octyvz

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar